oleh

Kabid SDA PUPR Pelalawan, Latif: Dua di Antara Tujuh Peket Kegiatan Bidang SDA Telah Selesai 1

-Riau-165 Dilihat

PELALAWAN, simakkepri.com – Ketua Umum Perkumpulan Masyarakat Nias (PKN) Pelalawan, Drs.Sozifao Hia,M.Si, apresiasi Dinas PUPR Kabupaten Pelalawan yang telah selesaikan pembangunan Drainase tepat waktu.

Dalam hal itu, Sozifaoi Hia mewakili seluruh masyarakat yang tergabung dalam PKN Kabupaten Pelalawan ucapkan terimakasih kepada Dinas PUPR Kabupaten Pelalawan yang telah mengerjakan drainase sesuai harapan, melalui rekanan kontraktor.

“Ya, dengan realisasi pembangunan drainase ini, kita dari PKN mengucapkan terima kasih, karena pengerjaannya sesuai apa yang diharapkan,” kata Hia, Selasa (18/10/2022).

Pria yang juga merupakan Ketua Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Kabupaten Pelalawan itu menjelaskan bahwa drainase tersebut adalah usulan masyarakat dari Pokok-pokok pikiran Dewan tahun 2022.

Ditempat terpisah pada hari Rabu (19/10/2022), Kepala Dinas PUPR Kabupaten Pelalawan Joko Sutriadi,ST.MT melalui Kabid Sumber Daya Air (SDA), Latif Busrroni,MT membenarkan bahwa drainase tersebut telah selesai tepat waktu.

Ia menuturkan bahwa Tahun Anggaran 2022, di Bidang SDA Dinas PUPR Kabupaten Pelalawan ada sebanyak 7 (Tujuh) Paket bembangunan fisik.

Dari 7 Paket proyek pembangunan fisik tersebut, ada 2 (Dua) Paket yang telah selesai 100% dan telah dilakukan PHO.

“Paket yang sudah selesai 100 persen, yaitu Pembangunan Drainase di Kelurahan Kerinci Timur oleh PT.Voen Broother dan diawasi PT.3D Asrsitektur Consultant. Kemudian Pembangunan Pintu Air di Desa Teluk Meranti, Kecamatan Kuala Kampar oleh PT.Jahya Pilar Sentosa dengan censultant PT.Abdi Citratama Ciptaconsulindo,” ungkapnya ketika bertemu media ini di kantor Dinas PUPR Kabupaten Pelalawan.

Sementara 5 proyek lainnya, termasuk Pembangunan Turap di Kecamatan Teluk Meranti dan Kecamatan Kuala Kampar, masih dalam tahap pengerjaan oleh rekanan kontraktor.

“Mengenai persentase bobot masing-masing 5 Paket itu, mencapai 50 hingga 60 persen dilapangan,” ucap Kabid SDA menjelaskan.

Latif Busrroni juga menyebutkan bahwa keseluruhan kegiatan fisik di bidangnya dipastikan selesai sesuai schedule yang ada dalam kontrak.

“Kita pastikan sampai November 2022 ini, seluruh kegiatan fisik di Bidang Sumber Daya Air akan selesai seratus persen,” ujarnya.

Ketika ditanya wartawan terkait kendala, menurut Kabid SDA tidak ada kendala yang menghambat keberlangsungan pengerjaan setiap proyek di bidangnya.

“Tidak ada ditemukan. Seluruh pekerjaan fisik yang masih dalam pengerjaan rekanan kontraktor maupun pekerjaan yang sudah selesai, tidak ditemukan kendala Crusial dilapangan, melainkan hanya masalah-masalah gangguan alam,” katanya.

Latif juga menyampaikan, bila ditemukan adanya pekerjaan rekanan yang tidak sesuai di lapangan, agar kiranya dapat diinformasikan kepada pihaknya.

“Kami berharap kepada rekan-rekan agar diinformasikan jika ditemukan di lapangan ada pengerjaan rekanan kontraktor yang tidak mempedomani gambar. Tujuannya, untuk dilakukan perbaikan-perbaikan,” pungkasnya.(Aris)

Editor : Sahat

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.