oleh

Pemprov Kepri Berencana Bangun Stadion Bertaraf Internasional 2018 Mendatang

Tanjungpinang,simakkepri.com – Pemerintah Provinsi Kepri berencana membangun stadion berstandar Internasional di kawasan Dompak pada APBD 2018 mendatang. Pembangunan stadion tersebut akan memakan lahan seluas 40 hektare di kawasan Dompak.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kepri, Maifrizon mengungkapkan, pihaknya sudah turun bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, guna mengecek lokasi yang akan dibangun. Dalam pembangunannya nanti, stadion tersebut bakal dibangun lengkap dengan tribun penonton serta track cabang olahraga atletik di sekelilingnya.

“Perkiraan sementara akan membutuhkan biaya sekitar Rp30 miliar,” ungkap Maifrizon saat ditemui di kawasan Dompak, Kamis (13/7/2017).

Ia menjelaskan, rencana pembangunan tersebut merupakan keinginan Gubernur agar Kepri memiliki stadion berstandar Internasional di Pulau Dompak. Kebetulan, Pemprov memiliki lahan yang diperuntukkan sebagai kawasan sport centre seluas 40 hektare.

“Untuk itu kita upayakan 2018 nanti terwujud,” katanya.

Ditambahkannya, dengan dibangunnya stadion berstandar Internasional lengkap dengan track atletik di Dompak, maka pembinaan terhadap para atlet di Kepri akan lebih baik. Sehingga, atlet yang dibina bisa mendapatkan sarana yang baik untuk mengembangkan kemampuannya.(**)

 

http://batamtoday.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.