Jelang Pilwako Batam 2024, Nama Marlin Agustina Kian Populer

Batam23 Dilihat

BATAM, simakkepri.com – Perlahan tapi pasti, nama Hj. Marlin Agustina kian populer jelang Pemilihan Walikota (Pilwako) Batam 2024.

Kinerja dan keberpihakan Marlin Agustina terhadap kaum perempuan dan anak turut menjadi perbincangan hangat masyarakat Batam di warung-warung kopi.

Hal ini pula yang kemudian ikut mempengaruhi elektabilitas Marlin sebelum Pilwako Batam.

Sejak menjabat sebagai Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Marlin Agustina memang menaruh perhatian serius terhadap beberapa hal.

Selain sektor perempuan dan anak, Marlin juga memberikan atensi penuh bagi pengembangan sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Di samping itu, Marlin terus berusaha untuk menghadirkan pembangunan daerah yang berkeadilan dan merata.

Sejak namanya melejit sebagai kandidat kuat di Pilwako Batam, Marlin pun berkomitmen untuk mengedepankan pembangunan yang berkelanjutan.

“Pembangunan Batam saat ini butuh kesinambungan. Personel dalam pemerintah bisa berganti, tapi perjuangan tidak boleh berhenti,” ujarnya di sela kegiatan, Sabtu (6/7/2024).

Marlin juga memprioritaskan pemerataan kesejahteraan agar Batam yang kini telah bertransformasi sebagai kota baru dapat memberikan peluang lebih besar kepada masyarakat untuk dapat meningkatkan perekonomiannya.

Apalagi Batam saat ini telah berkembang menjadi salah satu daerah unggulan investasi di Indonesia. Sehingga, seluruh komponen daerah harus mampu menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul agar siap bersaing di tengah kemajuan global.

“Peningkatan kualitas SDM juga menjadi perhatian besar saya. Kita ingin, kemajuan Batam yang pesat ini bisa bermanfaat maksimal bagi kesejahteraan masyarakat,” tambah Marlin.

Figur Marlin Agustina memang terus menjadi perbincangan sejak Lembaga Konsepindo merilis hasil survei kandidat Calon Walikota Batam pada bulan Maret 2024 lalu.

Marlin yang naik menjadi Wakil Gubernur Provinsi Kepri dari Partai Nasdem sukses menjadi calon kuat penerus estafet kepemimpinan Walikota Batam dengan elektabilitas tertinggi.

Pengalaman Marlin Agustina menjadi Wagub Kepri dan juga perannya yang cukup signifikan dalam mengantarkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menang telak di Kepri pada Pilpres 2024 lalu menjadi salah satu modal penting dalam mendongkrak elektabilitasnya.(rls)

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.