oleh

Hujan Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Rumah di Lingga

-Lingga, Peristiwa-161 Dilihat

LINGGA, simakkepri.com – Hujan deras di sertai angin kencang yang menerpa kawasan Desa Pantai Harapan, kecamatan Selayar, Kabupaten Lingga Minggu (06/03/2022) malam, Mengakibatkan satu pohon tumbang menimpa rumah warga.

Di lihat dari kerusakan rumah korban yang bernama Said Ali arpan mengalami kerugian sekitar Rp5.000.000, kerusakan terlihat bagian atap rumahnya rusak berat, bagian kontruksi atas seng atap rumahnya dan beberapa papan dinding yang tampak hancur, alhamdulillahnya tidak ada korban jiwa.

Said Ali Arfan bersama istrinya Syarifah Fatmah saat di konfirmasi awak media Menyampaikan,“ Saya sendiri tidak tahu kalo pohon besar ini tumbang, waktu tengah malam saya hampir terlelap tidur sekitaran jam 24.00 wib saya mendengar suara papan atas pintu kamar saya patah dan suami saya langsung keluar dari rumah dan melihat pohon yang berukuran besar ini menimpa atap rumah.tutup Fatmah.

Ketua RT 003 Said hidayatussalikin yang akrap di sapa Sadli saat di temui di lokasi kejadian, beliau mengatakan saya taunya sudah pagi, waktu itu hari masih keadaan hujan jadi kami menunggu hujan teduh , tampak beberapa warga di sekitar rumah berdatangan menolong membersihkan serpihan pohon yang menimpa rumah.

Kapolsubsektor Aipda Andi Saputra, ketua dusun 02 Hendra,kades pantai harapan firman, mantan RW 001 Yusef dan beberapa warga lainnya melakukan penanganan, yakni memotong dan mengevakuasi batang pohon yang berukuran besar tersebut dari atap rumah warga tersebut.

Demi menjaga keamanan dan kenyamanan rumah said Ali Arfan warga juga membantu menebang pohon lainnya di sekitar rumah agar tidak terjadi lagi kejadian seperti ini.(RD)

Editor : Andi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.