oleh

Hadiah HUT ke-23 Kabupaten Pelalawan, Bupati Zukri Launching Aplikasi “Klik Pelalawan”

-Advetorial, Riau-268 Dilihat

PELALAWAN, simakkepri.com – Bupati Kabupaten Pelalawan H.Zukri Misran,SE bersama Wakilnya H.Nasarudin,SH,MH resmi meluncurkan aplikasi Klik Pelalawan pada perayaan Helat Pelalawan sekaligus dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Pelalawan ke-23, di Lapangan PDAM Pangkalan Kerinci, Minggu (09/10/2022).

Foto, Bupati Pelalawan H.Zukri Misran,SE, meriahkan HUT Kabupaten Pelalawan ke-23

Klik Pelalawan merupakan sebuah aplikasi yang memberikan kemudahan bagi masyarakat Kabupaten Pelalawan dalam kepengurusan dokumen kependudukan baik itu KTP, KK, KIA, Akte Kelahiran serta berisi banyak informasi lainnya.

Adapun beberapa menu yang ada di aplikasi Klik Pelalawan di antaranya yaitu Klik lapor, Klik KTP, Klik loker, Klik pendidikan, Klik wisata, Klik perizinan, Klik media center dan lain-lain.

Aplikasi tersebut juga merupakan salah satu kado spesial untuk masyarakat Kabupaten Pelalawan pada HUT Kabupaten Pelalawan ke-23 Tahun 2022.

“Malam ini kita launching Klik Pelalawan, Pelalawan dalam satu genggaman. Jika ingin mengurus KK, KTP, KIA cukup lewat aplikasi Klik Pelalawan,” ucap Zukri

Selain itu, aplikasi Klik Pelalawan juga didukung oleh sebuah fasilitas berupa mobil pelayanan keliling yang akan melayani masyarakat. Sehingga masyarakat hanya daftar di aplikasi Klik Pelalawan, Kemudian bisa melakukan pencetakan dokumen dengan cara mendatangi mobil keliling tersebut.

“Nanti juga akan ada mobil pelayanan keliling yang akan melayani bapak ibu semua dalam mengurus dokumen tadi, jadi masyarakat cukup daftar melalui aplikasi Klik Pelalawan, kemudian mendatangi mobil pelayanan keliling untuk mencetak KTP atau KK,” kata Bupati Pelalawan menjelaskan.

Foto, Bupati H.Zukri Misran,SE gunting pita di acara HUT Kabupaten Pelalawan ke-23

Zukri juga menuturkan bahwa mobil pelayanan keliling tidak hanya beroperasi di wilayah perkotaan, namun juga akan masuk ke pedesaan.

“Nantinya mobil pelayanan keliling ini akan masuk sampai ke desa-desa demi mempermudah masyarakat,” ujarnya.

Ketika itu, Minggu (09/10/2022), Bupati H.Zukri juga menyampaikan bahwa malam ini juga akan dilakukan penandatanganan kerja sama dengan Kemenag Kabupaten Pelalawan untuk mempermudah dokumen pengantin.

“Calon pengantin yang baru menikah tidak perlu mengurus perubahan data KK dan KTP ke Disdukcapil setelah menikah, karena nantinya akan mendapatkan KK dan KTP baru beberapa hari setelah mendapatkan buku nikah,” tandasnya.

Seusai penyampaiannya, langsung dilakukan penandatangan perjanjian kerjasama antara Kantor Urusan Agama se-Kabupaten Pelalawan dengan Disdukcapil Kabupaten Pelalawan.

Kemudian, dilanjutkan dengan pengguntingan pita mobil pelayanan keliling sebagi simbol diresmikannya mobil pelayanan keliling ke desa-desa di Kabupaten Pelalawan.(Aris/Advertorial)

Redaktur : Ramhot

Editor : Solo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.