oleh

Guberur Tutup  Rangkaian HUT RI ke-77 Tingkat Provinsi Kepri Dengan Ramah Tamah dan Panggung Hiburan

TANJUNGPINANG, simakkepri.com – Menutup rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 77 tahun 2022, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau menggelar Malam Ramah Tamah dan Hiburan di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Rabu (17/08) malam. Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad hadir di tengah-tengah masyarakat Kepri dalam rangka bersilaturahmi dan menikmati berbagai hiburan yang disediakan.

Acara dimulai sekitar pukul 20.00 diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya yang diiringi Marching Band Maritim Bintan Corps. Diikuti pemutaran video pembangunan Kepri dibawah kepemimpinan Gubernur Ansar dan Wagub Marlin, pemberian pulut adab bunga telur kepada warakawuri, penyerahan tali asih kepada perwakilan veteran, penyerahan piagam dan plakat kepada Anggota Paskibraka, Pelatih dan Tim Medis Paskibraka, serta penghargaan kepada perwakilan WP taat pajak,

Disejalankan juga seremonial penghargaan Provinsi Layak Anak (Provila), piagam penghargaan dari Menteri Pertanian sebagai Provinsi Menuju 0 kasus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), serta penghargaan dari UNESCO Pantun Sebagai Budaya Warisan.

Acara dilanjutkan dengan berbagai hiburan diantaranya pembacaan puisi, peragaan busana warisan tradisional Kepulauan Riau, pertunjukan Solokustik, Drama Kolosal, dan tari kreasi serta lambak.

Gubernur Ansar di awal sambutannya menyampaikan berbagai rangkaian yang telah dilaksanakan sempena peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 77 tahun 2022  tingkat Provinsi Kepri dimulai dari Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya dan Purna Bhakti, Pengukuhan Paskibraka Provinsi Kepulauan Riau, mengikuti Pidato Presiden Republik Indonesia pada Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2022 dan Penyampaian Keterangan Pemerintah atas RUU tentang APBN Tahun Anggaran 2023 beserta Nota Keuangannya

“Dilanjutkan dengan Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci, Upacara Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI Tingkat Provinsi Kepulauan Riau, mengikuti Video Conference Upacara Peringatan Detik – Detik Proklamasi RI di Istana, Pemberian Remisi, Upacara Penurunan Bendera Merah Putih, dan mengikuti Video Conference Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih” papar Gubernur.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Ansar menyampaikan hormat dan rasa bangga, sebab bisa bersilaturahmi langsung dengan para veteran di Provinsi Kepulauan Riau, dengan silaturahim ini ia berharap akan dapat senantiasa membangkitkan jiwa nasionalisme.

“Veteran merupakan para pejuang yang berperan secara aktif membela negara Republik Indonesia melawan penjajah dengan sekuat tenaga dalam satu tujuan mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sebagai bangsa yang berbudaya dan telah menikmati kemerdekaan serta hasil pembangunan, sudah selayaknya memberikan penghormatan atas jasa-jasa pejuang perintis kemerdekaan ini” ungkapnya

Gubernur Ansar pun berkomitmen memberikan perhatian sungguh-sungguh terhadap para veteran. Ia berharap veteran dapat tetap menjadi payung negeri. Dapat menjadi penunjuk jalan para penerus.

“Kita hargai perjuangan dengan cara ikut mengambil bagian mewujudkan cita-cita proklamasi dan mengisi kemerdekaan. Mari kita implementasikan semangat veteran ini dalam menghadapi tantangan-tantangan global di era modernisasi saat ini dalam bentuk perjuangan menghadapi tantangan yang berbeda” ucapnya.

Gubernur Ansar juga menyampaikan rasa bangganya terhadap Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kepri yang telah sukses melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Saya yakin saudara-saudara akan menjadi pelopor dan penentu masa depan bangsa. Jadilah teladan di tempat saudara hidup dan tinggal, agar menjadi estafet kepemimpinan. Semoga sukses menjadi generasi harapan bangsa” tutup Gubernur.(Rls)

Editor : Andi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.