oleh

Genap Satu Tahun Kepemimpinan, Bupati Zukri Diminta Wujudkan Pembangunan Kota Pangkalan Kerinci

-Riau-376 Dilihat

PELALAWAN, simakkepri.com – Masyarakat kota Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau, meminta janji Bupati H.Zukri Misran agar dapat mewujudkan pembangunan daerah.

H. Zukri Misran, S.E (Bupati) dan H. Nasaruddin, S.H., M.H (Wabup), sudah genap satu tahun memimpin Kabupaten Pelalawan. Namun, rencana pembangunan yang telah ditinjaunya dua minggu pasca pelantikan dan sampai sekarang belum tersentuh.

Sejumlah ruas jalan yang rusak di daerah Kelurahan Kerinci Timur, Kecamatan Pangkalan Kerinci, sudah ditinjau langsung oleh Bupati Zukri pasca pelantikan.

Demikian hal ini, disampaikan Ajho AP, salah seorang masyarakat yang bertempat tinggal di Jl. M Yunus Kelurahan Kerinci Timur, Kecamatan Kota Pangkalan Kerinci, Senin (2/5/2022).

Ajho AP mengatakan, dua minggu pasca pelantikan dan Bupati H.Zukri melakukan blusukan di sejumlah ruas jalan yang rusak di wilayah Kelurahan Kerinci Timur, termasuk Jl.M Yunus. “Ya, tujuannya saat itu, untuk segera melakukan perbaikan,” acapnya.

Tidak ada, “Sampai detik ini, jalan tersebut, belum terlihat tanda – tanda perbaikan dari pemerintah daerah kabupaten pelalawan,” kata Ajho.

Ajho AP berharap. Bupati H.Zukri diminta mewujudkan janji – janjinya termasuk merealisasikan perbaikan Jl. M Yunus dari Pasar Baru menuju Kantor Polres Pelalawan.

“Ya, mengenai jalan yang rusak parah ini, ada di kota pangkalan kerinci, dan banyaknya terletak diwilayah kelurah Kerinci Timur,” paparnya.

Ia mengatasnamakan masyarakat kota pangkalan kerinci, berharap agar seluruh jalan yang sudah rusak tersebut dapat dilakukan perbaikan.

Kepada media ini, Ajho AP menunjuk sejumlah titik jalan yang rusak di wilayah kelurahan kerinci Timur yaitu Jl. M Yunus, Jalan menuju perumahan H5 dan jalan dari Mes Pemda menuju Tanjung Raya.

Ia khawatir (Ajho Ap-red), “Jalan dari depan Perumahan H5 menuju Tanjung Raya sangat rawan dan berpotensi menjadi tempat aksi begal,” kata Ajho AP dengan berharap perbaikan jalan itu.

Ditempat terpisah warga RT 02 RW 05 yang mengaku namanya Martinus H, meminta Bupati H.Zukri untuk membangun Jalan Simenisasi diluar perumahan Grya Sakinah Madani-1 Kelurahan Kerinci Timur itu.

Ada pemukiman masyarakat diluar pagar Perumahan Grya Sakinah Madani 1 ini. “Diluar pagar Perumahan itu ada puluhan rumah termasuk rumah wartawan yang jalannya belum di Simenisasi,” terangnya.

Sementara itu, Yulianus Halawa membenarkan Jalan dari Engku Lela Putra ke perumahan Grya Sakinah Madani 1 itu sudah bagus dan dari perumahan menuju rumahnya masih jalan tanah yang selalu becek saat musim hujan.

Kepada media ini, Yulianus Halawa menjelaskan bahwa dia memiliki rumah di luar pagar Perumahan itu sejak Tahun 2014 silam dan sampai sekarang belum dibangun akses jalan (Simenisasi) dari Pemda.

Yulianus juga menyampaikan bahwa badan jalan menuju rumahnya, sudah ada disediakan oleh yang punya kaplingan selebar 4 Meter.

Mengenai harapan, “Ya, mudah – mudahan Tahun Anggaran 2022 ini, jalan kami dapat dibangun Simenisasi oleh Bupati Zukri,” harap Yulianus mengakhiri. (Aris H)

Editor : Andi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.