oleh

Gangguan Listrik Suplai Air Kepelanggan Dimaksimalkan

-Batam-241 Dilihat

BATAM, simakkepri.com – Saat ini suplai air kepelanggan SPAM Batam sedang mengalami kendala, bahkan sebagian besar pelanggan terkena dampak, hampir sebagian wilayah di kota Batam terdampak, seperti Batu Aji (dsk), Nagoya (dsk), Batam Centre (dsk), Batu Ampar (dsk), Bengkong (dsk), Sungai Panas (dsk), Nongsa (dsk), Tanjung Sengkuang (dsk), Melcem dan sekitarnya.

Hal ini akibat dari gangguan sistem kelistrikan. Sehingga akitivitas normal yang ada di beberapa IPA (Instalasi Pengolahan Air Minum) terganggu.
Diwaktu ini operational IPA Duriangkang dan WTP Mobile Harapan terhenti untuk sementara. Dikarenakan seluruh IPA yang dioperasikan SPAM Batam untuk mengolah air menggunakan tenaga listrik yang cukup besar. Sehingga saat terjadi pemadaman listrik, proses pengolahan air akan terganggu. Akibatnya, suplai air kepada pelanggan juga ikut terganggu. Sekarang ini SPAM Batam sedang berusaha untuk pemulihan di beberapa instalasi yang menggunakan tenaga listrik seperti memaksimal dengan penggunaan genset.

Dan seiring pemulihan kelistrikan yang bertahap, beberapa IPA juga sudah berjalan menggunakan tenaga listrik.
Semua upaya ini merupakan usaha maksimal SPAM Batam untuk memberikan suplai dan pelayanan lebih baik kepelanggan, agar pelanggan dapat menikmati suplai air bersih kembali normal.

“Sesuai dengan informasi dari PT PLN Batam, Minggu (01/01/23) pukul 04:00 wib, terjadi gangguan sistem kelistrikan Batam-Bintan, dan terkait penyebab pemadaman ini, PT PLN Batam sedang melakukan pengecekan secara menyeluruh/ komprehensif. Meski begitu ada beberapa wilayah Batam dan Bintan secara bertahap sudah kembali menyala.

Hanya saja, proses suplai air tidak seperti listrik. Usai IPA beroperasi secara normal, suplai air kepada pelanggan memerlukan tenggang waktu untuk kembali pulih seperti biasa.

Gangguan suplai diwilayah yang terdampak akan bervariasi, tergantung dari kontur tanah dan seberapa dekat lokasi pelanggan dari beberapa IPA. Lokasi pelanggan yang cukup jauh dengan kontur tanah yang cukup tinggi akan mengalami gangguan suplai air relatif lebih panjang dibanding pelanggan yang berlokasi lebih dekat dari IPA.

SPAM Batam mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Agar dampak gangguan suplai kepada pelanggan dapat diminimalisir,
kami menyiapkan mobil tanki. Mobil tanki air diberikan SPAM Batam kepada pelanggan secara gratis. Fasilitas tersebut merupakan bentuk tanggung jawab SPAM Batam untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk pelanggan. Bila ada pelanggan yang membutuhkan water tanki, dapat menghubungi call center SPAM Batam di nomor 0778-5700 000.(hms)

Editor : Solo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.