Gandeng Rafi Ahmad, Arbi Leo Ingin Majukan Pariwisata Bangka Belitung

Daerah, Pariwisata191 Dilihat

BANGKA, simakkepri.com – Dengan mendatangkan artis papan atas Rafi Ahmad ke Pulau Bangka, Arbi Leo yang menjabat sebagai Ketua DPD Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI) Babel dan Owner dari Hotel Indah Batu Bedaun ini bermaksud untuk memajukan sektorPariwisata yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, khususnya yang ada di Kabupaten Bangka.

Saat ini, Arbi Leo sedang membangun rekreasi baru berupa kebun binatang dan wisata mangrove dimana lokasinya tidak jauh dari tempat pembangunan resort yang berada di pinggir pantai.

Ketika melakukan dialog dengan media, Rafi Ahmad katakan jika sektor pariwisata di Bangka harus cepat dibangun. Ia pun menilai keindahan pantai-pantai di Bangka sangat bagus. Dan dia juga sebutkan apabila makanan khas daerah disantapnya memiliki rasa enak-enak.

“Makanan disini top is the best, rasanya enak banget,” ujarnya.

Dengan potensi wisata pantai yang sangat indah, menurut Rafi Ahmad keunggulan itu bisa dijadikan sebagai salah satu agenda kegiatan seperti Beach Club di pasukan dengan penyajian kuliner laut dengan rasa yang enak. Tidak hanya saja, ia sebutkan untuk target family market juga harus lebih di tingkatkan.

“Sehingga ketika wisatawan datang ke Bangka ini tidak perlu pusing lagi untuk mencari tempat kunjungan wisata lainnya. Saya melihat orang di Bangka ini suka nongkrong, jadi harus diberikan family timing yang mana marketnya dikhususkan untuk keluarga,” terangnya.

Untuk pembagunan sebuah resort, Rafi Ahmad menyarankan harus membangun resort yang next level dalam artian tidak boleh kalah kualitasnya dengan resort yang ada di daerah lain seperti Bandung, Jakarta ataupun kota lainnya. Pasalnya, resort yang di bangun harus bisa menjadi kebanggaan sehingga para calon investor berani untuk berinvestasi di Bangka.

“Melihat apa yang saat ini sedang dikembangkan oleh Pak Arbi Leo, saya sangat setuju. Sekarang saya juga sedang menjajaki 4 progres kerja, mohon doanya saja. Kita tetap support terus apa yang telah dilakukan oleh Pak Arbi Leo agar bisa membangun Bangka dengan lebih maju lagi.

“Saya berharap Bangka Belitung semakin berjaya selalu. Kalau dilihat kotanya sudah sangat berkembang, apalagi mendapatkan dukungan putra daerah seperti Pak Arbi Leo yang peduli akan kemajuan Bangka Belitung,” tegasnya.

Sementara itu, dengan kedatangan Rafi Ahmad ke Pulau Bangka ini diharapkan dapat menjadi pemicu dan energi baru untuk tumbuhnya perekonomian di sektor pariwisata.

Kemudian untuk Arbi Leo mengucapkan puji syukur karena dengan jadwal Rafi Ahmad yang begitu padat masih bisa menyempatkan waktunya dapat hadir di Pulau Bangka.

“Kami memiliki semangat yang sama yaitu ingin memajukan Provinsi Bangka Belitung melalui sektor pariwisata. Saat ini kondisi sudah keluar dari pandemi menjadi endemi, oleh sebab itu sudah saatnya kita harus memajukan pariwisata. Pulau Bangka ini memiliki potensi wisata alam yang sangat banyak dan bagus,” sebut Arby Leo yang juga merupakan Pembina DPP PJS Pusat.

Dirinya melanjutkan, dengan kedatangan Rafi Ahmad ini diharapkan bisa menambah energi baru dan sesuatu yang dapat meningkatkan dan mengangkat kembali sektor para di Pulau Bangka dan Belitung.

“Kita tinggal tunggu saja waktunya, karena sudah ada beberapa rencana yang akan kami berdua lakukan,” tutup Arbi Leo.**

Editor : Ramhot

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.