oleh

DPRD Jombang Kunker ke DPRD Kota Batam

dwBatam,simakkepri.com-Rombongan anggota DPRD Jombang datang ke Kantor DPRD Kota Batam dalam rangka Kunjungan Kerja (Kunker) Pagi tadi, Kamis (11/8/16). Kunker anggota dewan Jombang kali ini tidak di hadiri oleh anggota dewan Kota Batam,tetapi hanya staf ahli dari komisi III.

Rombongan peserta DPRD Jombang sebanyak 9 orang dari fraksi PDI, PPP, PKP, Golkar, Nasdem dan Partai Demokrat. Kedatangan mereka ke Batam dalam rangka mencari masukan seputar penerapan pasar modern, tradisional dan Pariwisata yang ada di Batam. Purwanto staf ahli yang mewakili DPRD Kota Batam pada kesempatan itu memaparkan seputar kondisi perekonomian Batam.

Menurut dia, untuk saat ini Kota Batam memiliki lima pelabuhan ferri sebagai sarana transportasi laut yang beroperasi setiap hari, baik untuk rute lokal maupun luar negeri.

Dengan adanya pelabuhan seperti ini, telah memberikan kontribusi yang besar terhadap perekonomian Batam.tutup Purwanto.

Sementara itu, Rahmat selaku Ketua Komisi B dari DPRD Jombang mengatakan bahwa kehadiran mereka di Batam merupakan yang pertama kalinya.

“Kami rombongan Kunker dari DPRD Jombang baru pertama kali melakukan kunker ke sini,” ujarnya. Dia juga memaparkan APBD daerah tanya sebesar Rp2.3 triliun. Dimana pendapatan daerahnya sebagian besar berasal dari pendapatan pasar modern, seperti Alfamart maupun Indomart, jelasnya.(jo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.