oleh

Pemprov Kepri Berikan Bantuan Kepada Kelompok Tani Sumber Makmur Bintan

-Bintan-43 Dilihat

Bintan,simakkepri.com – Kelompok Tani Sumber Makmur Gunung Lengkuas Bintan mendapatkan bantuan pengadaan pengembangan lahan cabe 10 hektare, serta bahan pengendalian pupuk pengganggu tanaman dan peralatan pendukung pada tahun APBD 2017.

Bantuan tersebut berasal dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulaun Riau (Kepri) melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Kesehatan Hewan Kepri.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Kesehatan Hewan Kepri, Ahmad Izhar mengatakan, pihaknya telah memberikan bantuan kepada Kelompok Tani Sumber Makmur yang berada di Kampung Wacopek, Kelurahan Gunung Lengkuas, Kecamatan Bintan Timur (Bintim) melalui dana ABBD Kepri.

“Kami berharap, bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik baiknya. Agar bantuan ini bisa menjadi berkembang dan modal bisa berputar selanjutnya untuk meningkatkan perokonomian masyarakat,” harap Izhar, Minggu (9/7/2017)

Menurut Izhar, petani yang dapat bantuan ini bisa terus mengembangkan apa yang sudah diberikan ini agar para petani bisa lebih mandiri dan prekonomianya bisa meningkat.

“Jadi petani tidak lagi mengharapkan bantuan pemerintah terus nenerus,” kata Izhar.

Bantuan yang diberikan ini, menurut Izhar, adalah bantuan yang paling terbesar selama ini. Mulai dari BI, Pemperov Kepri, Dari Dinas, bahkan dari APBN.

“Jadi manfaatkan la sebaik baiknya bantuan yang sudah diberikan ini,” pinta Izhar.

Adapun rincin bantuan itu, peralatan mencakup traktor capung sedang merek Yanmar sebanyak 6 unit, traktor besar 1 unit, dan peralatan untuk perlengkapan kebun lainnya.(**)

 

http://batamtoday.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.