oleh

DPC PJS Pekanbaru Resmi Dikukuhkan

-Riau-111 Dilihat

PEKANBARU, simakkepri.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) Kota Pekanbaru, resmi di kukuhkan sekaligus dilakukan Pelatihan Jurnalistik, bertempat di Ballroom Hotel Mayang Garden, Jalan Jendral Sudirman, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

Dalam prosesi itu Budi Candra, S E., S.H., M.H., secara resmi dikukuhkan, sebagai Ketua DPC PJS Kota Pekanbaru.
Pengukuhan DPC PJS Kota Pekanbaru ini diawali dengan Pelatihan Jurnalistik, dan dilanjutkan dengan kata sambutan dari Pengurus DPD PJS Provinsi Riau, dan Pengurus DPC PJS Kota Pekanbaru.

Pada kegiatan Pengukuhan DPC PJS Kota Pekanbaru ini, turut dihadiri Pj Walikota Pekanbaru, yang diwaliki Asisten II Setdako, Ingot Ahmad Hutasuhut, Ketua DPD PJS Riau, Drs. Wahyudi El Panggabean, M,H. Wakil Ketua 1, DPD PJS Riau, Asmanidar, SH, Sekretaris Umum PJS Riau, Abdul Kadir, S. Pd., M. Pd., M.I.Kom, Ketua DPC PJS Kota Pekanbaru, Budi Candra, SH, MH, Sekretaris DPC PJS Kota Pekanbaru, Muhammad Suhandi, ST., M.I.K, Wakil Ketua 1 DPC PJS Pekanbaru, Rudy Bustan Tabrani, SH, Bendahara DPC PJS Pekanbaru, dr, Ramansyah, serta Pengurus DPD PJS Provinsi Riau dan DPC PJS Kota Pekanbaru, bersama Peserta Pelatihan Jurnalistik.

Ketua DPD PJS Riau, Drs Wahyudi El Panggabean, MH, pada sambutannya menyampaikan, kehadiran PJS diharapkan menjadi motivasi meningkatkan kompetensi wartawan.

“Ini adalah anugerah yang sangat luar biasa dari Allah Subhanahu wataala. Hari ini pengurus PJS Kota Pekanbaru resmi dikukuhkan. Kami sangat mengapresiasi dan terus mendorong agar kompetensi dan profesionalisme wartawan dapat terus ditingkatkan,” sebut Ketua DPD PJS Riau itu.

Direktur Utama Lembaga Pendidikan Wartawan Pekanbaru Journalist Center (PJC) itu berharap, wartawan yang tergabung di PJS Kota Pekanbaru dapat melaksanakan tugas sesuai dengan Kode Etik Jurnalistik.

“Saya melihat rekan-rekan pengurus PJS Pekanbaru ini luar biasa. Memiliki latar belakang dan profesi yang berbeda-beda. Ada yang sudah mengabdikan diri sebagai dokter dan sejumlah advokad serta beberapa profesi lainnya. Ini tentu sebuah potensi yang luar biasa jika berkolaborasi dalam menjalankan amanah sebagaimana yang difirmankan Tuhan dalam Kitab Suci-Nya yang berbunyi Nun Walqolami Wama yasturun,” harapnya.

Pj Walikota Pekanbaru yang Diwakili oleh Asisten II Setdako, Ingot Ahmad Hutasuhut juga menyampaikan bahwa, Pemerintah Kota Pekanbaru berharap besar kepada wartawan khususnya yang tergabung dalam PJS dalam menyampaikan program pemerintah kepada masyarakat.

“Pemerintah Kota Pekanbaru akan terus mendukung penuh Kegiatan Organisasi Pers di Kota Pekanbaru, kita berharap sinergitas antara Pemkot Pekanbaru dan DPC PJS Pekanbaru bisa terus bekerjasama untuk mendukung Program Pj Walikota Pekanbaru, dan bersama membangun Kota Pekanbaru bersama – sama,” ujar Ingot.

Pemko Pekanjuga mengucapkan selamat atas terlaksananya Pelatihan Jurnalistik, dan juga atas Dikukuhkannya Ketua Pengurus DPC PJS Kota Pekanbaru, pak Budi Candra, SE, SH, MH, beserta jajaran.

Ketua DPC PJS Kota Pekanbaru, Budi Candra, SE, SH, MH, pada sambutannya, mengatakan bahwa, pengukuhan merupakan langkah awal dalam memajukan PJS.

“Hari ini saya mohon izin menyampaikan rasa syukur saya, kepada Alllah SWT atas kelancaran Kegiatan ini, terimakasih juga kepada Ketua Panitia dan Semua yang berpartisipasi, yang telah jauh-jauh hari mempersiapkan Acara ini,” kata Budi Candra saat memberikan sambutannya.

Sebanyak 12 orang pengurus terhimpun dan bersedia menjadi pengurus PJS Kota Pekanbaru.

“Mudah-mudahan dengan dikukuhkannya PJS Kota Pekanbaru, kedepan kami bisa mengembangkan sayap, dan terus menjalankan amanah sesuai dengan Moto PJS,” tuturnya.

Selanjutnya, Kegiatan Pengukuhan DPC PJS Kota Pekanbaru dan Pelatihan Jurnalistik tersebut dilanjutkan dengan Pengumuman Pemenang Pelatihan Jurnalistik, serta penyerahan Sertifikat kepada Pengurus DPC PJS Kota Pekanbaru yang diserahkan oleh Ketua DPD PJS Provinsi Riau, Wahyudi El Panggabean. Sebelum akhirnya acara ditutup dengan Foto Bersama.(PJS)

Editor : Solo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.