Distrik XX Kepri Gelar Doa Pemberangkatan Calon Anggota Legislatif

Batam35 Dilihat

BATAM, simakkepri.com – Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Distrik ×× Kepulauan Riau menggelar Doa Bersama Pemberangkatan Calon Legislatif jemaat HKBP di Gedung serbaguna Hkpb Lubuk baja, minggu 19 november 2024.

Caleg yang didoakan adalah caleg Kabupaten Kota , Provinsi dan DPD RI lintas partai yang merupakan jemaat HKBP.

Acara ini dihadiri kurang lebih 1000 jemaat HKBP yang mewakili sekitar Distrik XX Kepulauan Riau menaungi 53 Gereja, 15 tempat ibadah non gereja (Parmingguon) dimana total jemaat HKBP se Distrik XX Kepri kurang lebih 100.000 jiwa. Doa bersama tersebut berlangsung secara hikmat dipimpin oleh Praeses Pdt Renova Johnny Sitorus STh.

Sebelum dilakukan Doa untuk para Calon Legislatif tersebut, dilakukan Prosesi Manguloasi untuk seluruh Calon Legislatif tersebut di altar Gereja.

Praeses Pdt Renova Johnny Sitorus STh., Menyampaikan pesan kepada seluruh jemaat yang hadir, agar jemaat HKBP bersatu untuk mendukung penuh Calon Legislatif yang juga jemaat HKBP tentunya, yang tentuya akan menjadi Perwakilan Aspirasi Jemaat HKBP di Legislatif tersebut.

Tidak lupa Pareses XX Distrik Kepri Praeses Pdt Renova Johnny Sitorus STh berpesan agar jemaat  HKBP menjunjung pemilu yang bersih.

Di temui di tempat yang sama Martua Susanto Manurung, Ketua Pemuda Batak Bersatu kota Batam yang juga merupakan Calon Legislatif DPRD Provinsi Dapil Kepri 5 (ssgulung, batu aji, Sekupang, belakang padang) dari partai PERINDO menyampaikan Permohonan doa dan dukungan dari jemaat HKBP dan memastikan Kesiapannya menjadi bagian dari Perwakilan Jemaat HKBP di Legislatif untuk memperjuangkan Aspirasi dari Jemaat HKBP.

“Saya lahir dan tumbuh di Keluarga HKBP, tentunya saya akan memperjuangkan setiap Aspirasi dari Jemaat HKBP, oleh karena itu dengan segala kerendahan hati saya mohon dukungan dari seluruh Jemaat HKBP, agar bisa menjadi Perwakilan Jemaat duduk di Kursi Legislatif”, Tutup Martua.

Di temui di lokasi yang sama Dedy togi marihot sitorus Dapil 5 nomor urut 5 dari partai PKB Berterima kasih buat Panitia Distrik dan Praeses Distrik XX kepri atas perhatian dan dukungannya kepada jemaat yg ikut dalam pesta Demokrasi 14 feb 2024, Dia mengajak masyarakat jemaat HKBP Distrik XX Kepri untuk menggunakan hak suara pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

“Mari kita semua gunakan hak pilihnya untuk memilih wakil yang memang memperjuangkan aspirasi dan kepentingan rakyat,”Pintanya.

Dia juga berharap pemilih Dapil 5 kec Batu aji bisa memberikan dukungan dan pilihan kepada dirinya.(01)

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.