oleh

Diduga Digelapkan, Kepesertaan BPJS Kesehatan 25 Honorer Kecamatan Sagulung Terancam di Blacklist

-Batam-49 Dilihat

Batam,simakkepri.com – Sejumlah Tenaga Honorer  Daerah (Honda) Kota Batam  yang bertugas  di Kecamatan sagulung  pada enam  Kelurahan  terancam di putus Kepesertaan BPJS Kesehatannya. Pasalnya selama kurang lebih dua tahun tidak dibayarkan premi  BPJS Kesehatan  meskipun selama itu gaji para honorer tersebut telah dipotong oleh Oknum Keuangan yang membayarkan Gaji mereka.

Para honorer ini bekerja di enam kelurahan yang ada di kecamatan sagulung yakni Kelurahan Tembesi, Kelurahan Sungai Binti, Kelurahan Sungai Lekop, Kelurahan Sagulung Kota, Kelurahan Sungai Langkai dan Kelurahan Sungai Pelunggut.

Menurut  sumber terpercaya  yang dihimpun media ini mengatakan  bahwa  pembayaran premi BPJS Kesehatan para honorer tersebut  tidak dibayar ,  meskipun  Gaji para honorer  tersebut telah dipotong  setiap bulan selama kurun waktu kurang lebih dua tahun .

“yah, Pemotongan untuk biaya premi BPJS para Honorer dilakukan setiap pembayaran gaji mereka,  namun  pihak Kecamatan tidak melakukan pembayaran  Premi BPJS untuk  25 orang tenaga kerja honorer itu,” Ujar Sumber

Lebih jauh sumber mengatakan Bahwa pembayaran premi BPJS Kesehatan para honorer  itu  tidak dilakukan ,  diketahui setelah  kartu BPJS kesehatan milik mereka dipakai untuk berobat . Namun  kartu mereka  sama sekali tidak aktif karena alasan tidak ada pembayaran.

“Bahkan kepesertaan  BPJS Kesehatan para honorer ini  terancam di Blacklist jika tidak dilakukan pembayaran dalam jangka waktu 2 bulan yang ditentukan BPJS,”Kata Sumber

Hingga berita ini diunggah pihak terkait dari  Kecamatan sagulung belum dapat dikonfirmasi terkait dugaan penyimpangan premi BPJS Kesehatran 25 orang tenaga honorer yang bekerja di enam kelurahan.

(tim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.