oleh

Dana Desa di Desa Sabungan Ni Huta Satu, Prioritaskan Kepentingan Petani

-Nasional-168 Dilihat

Taput,simakkepri.com – Dana Desa TA. 2017, di Desa Sabungan Ni Huta Satu, Kecamatan Sipahutar, Kabupaten Tapanuli Utara, Provinsi Sumatera Utara terlaksana sesuai keputusan musyawarah bersama warga untuk Prioritaskan Anggaran Dana Desa sesuai kebutuhan masyarakat Petani.

Pantauan M. Suryadi P, Lembaga Pemerhati Pembangunan Provinsi Sumatera Utara, mengatakan, dimana di Desa Sabungan ni Huta Satu, yang berpenduduk lebih kurang 239 KK terdiri dari 3 Dusun mayoritas petani, bahwa Dana Desa TA. 2017 sesuai Pantauan TIM-nya sudah terlihat bagus penggunaannya serta dapat dirasakan masyarakat setempat.

“memang sudah patut diberi jempol kepada warga setempat, karena mereka selalu sependapat dengan Kepala Desa nya untuk mengarahkan yang sebenarnya, terutama penggunaan Dana Desa tepat sasaran sesuai kehendak masyarakat, kalau dilihat dari Posisi Kepala Desa yang masih menjabat seumur jagung (Lebih Kurang 4 Bulan) sudah patut jadi tiruan bagi Kades lainnya di Kab. Tapanuli Utara khususnya di Kecamatan Sipahutar.”bebernya

Lebih lanjut Suryadi, melihat Penggunaan Dana Desa tersebut pada 6 (enam) titik seperti pengaspalan jalan menuju Kebun dan Sawah yang dulunya membawa hasil taninya, nenas, kopi, ataupun padi harus menggunakan Beko Sorong (Angkong) bahkan ada yang memundak namun saat ini sudah diangkut pakai roda dua bahkan roda empat. Kadesnya juga tetap melaksanakan aturan yang benar dan transparan seperti pembuatan Papan Proyek jelas dapat dibaca warga dan publik lainnnya.ujarnya

Kades Sabungan Ni Huta Satu, Peris L. Simanjuntak saat ditemui awak media ini dikediamannya, Rabu (18/10/2017) menjelaskan bahwa dirinya menjabat sebagai Kepala Desa masih lebih kurang 4 Bulan, kepercayaan yang diberikan masyarakat kepada dirinya. Dengan hati yang tulus untuk mengupayakan Desanya membawa kearah yang lebih baik kedepannya.

” dana desa sesuai anggaran selalu kami gunakan berdasarkan atas keputusan bersama dengan masyarakat bahkan kami arahkan untuk sebaik-baiknya seperti akses jalan yang menyentuh pada Petani, sehingga kedepan dapat meningkatkan kehidupan ekonomi masyarakat petani secara berkesinambungan. Ucap Kades. (Riko)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.