Dalam Rangka P3 Stunting, Ketua TP PKK Kabupaten Pelalawan Kunjungi Posyandu Lestari Desa Trimulya Jaya

Riau499 Dilihat

PELALAWAN, simakkepri.com – Ketua TP PKK Kabupaten Pelalawan, Sella Pitaloka Zukri,S.AP, kunjungi Posyandu Lestari di Desa Trimulya Jaya, Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan, Senin (09/08/2021).

Dalam kunjungan itu, Sella bersama rombongan didampingi langsung Ketua PKK Kecamatan Ukui, Julita Yafyantisyah.

Selain itu, turut hadir Ketua IPEMI Kabupaten Pelalawan Hj.Silvi, Kepala Puskesmas Kecamatan Ukui Rosdiana,S.KM, Kasi Kesos kantor camat Ukui Widya Lestari,SE, PJ Kades Desa Trimulya Jaya Suyana, beserta Ibu-ibu Kader Posyandu se-Kecamatan Ukui.

Ketika itu, dalam sambutannya, Ketua PKK Kecamatan Ukui Julita Yafyantisyah menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua TP PKK Kabupaten Palalawan beserta rombongan yang sudah berkenan dan menyempatkan hadir di Kecamatan Ukui, khususnya di Posyandu Lestari Desa Trimulya Jaya, Kecamatan Ukui.

Julita menuturkan bahwa PKK Kecamatan melalui Posyandu sangat mendukung penuh kegiatan Percepatan Pencerahan dan Penurunan (P3) Stunting di Kabupaten Pelalawan dengan cara melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

“Tentang pentingnya menjaga kesehatan ibu dan anak dimulai sejak ibu hamil sampai melahirkan yang dikenal dengan 1000 hari pertama,” kata Julita Yafyantisyah.

Ia juga menjelaksan bahwa dalam hal melakukan Percepatan Pencerahan dan Penurunan angka Stunting, pihaknya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan dan beberapa perusahaan perusahaan.

“Posyandu juga bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan perusahaan. Kita juga memberikan makanan tambahan bagi ibu hamil dan balita sehingga kita berharap tidak ada lagi anak-anak, khususnya di Kabupaten Pelalawan yang tumbuh kembangnya terganggu atau stunting,” tandas Ketua PKK Kecamatan Ukui itu.

Sementara itu, Ketua PKK Kabupaten Pelalawan Sella Pitaloka Zukri,S.AP dalam sambutannya menyampaikan akan pentingnya asupan gizi bagi ibu hamil yang dimulai sejak awal kehamilan sampai anak dilahirkan.

Sella juga berharap kepada para kader agar berperan aktif dalam memberikan pemahaman kapada masyarakat mengenai pola hidup sehat dan makanan bergizi.

Istri dari Bupati Kabupaten Pelalawan itu (H.Zukri Misran,SE) juga mengingatkan para kader agar dalam melakukan aktivitas kemasyarakatan tetap selalu menjalankan Protokol kesehatan (Protkes).

“Tetap memakai masker, mencuci tangan dan tidak berkerumun karena saat ini kita masih dalam masa pandemi Covid-19,” ujar Sella.

Pada kesempatan itu Sella Pitaloka Zukri beserta rombongan juga meninjau tanaman sayur Hidroponik para kader Posyandu Lestari dan aktivitas Taman Baca Baling Cinta serta UMKM Darul Huda Desa Trimulya Jaya, Kecamatan Ukui. (Ars)

Editor : Andi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.