oleh

Catat Jadwal Tayang Film Bhinn dan Eka Karya Anak KBO – PJS Babel

-Nasional-214 Dilihat

PANGKALPINANG, simakkepri.com – Sebuah film yang mengisahkan hubungan cinta sepasang kekasih yang keseluruhan shooting dilakukan di Bangka Belitung (Babel). Film yang diperankan oleh Damara Pinch (Pria Melayu) dan Hana Hanifah pemeran Eka (gadis keturunan Tionghoa) sebagai kekasih Bhinn, produksi Praboe Picture, hari ini Kamis (22/12/2022) dijadwalkan tayang di bioskop Kota Pangkalpinang dan Sungailiat.

 

Film drama percintaan yang menggambarkan kehidupan masyarakat di Provinsi Babel yang pluralisme dengan nuansa ke-Bhinekaan Tunggal Ika dan toleransi itu ternyata digagas oleh para pegiat Pers yang tergabung dalam Kantor Berita Online Bangka Belitung (KBO Babel) yang sekarang tergabung di Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) dengan sutradara Endy Normansyah.

Rikky Permana, Ketua DPD PJS Babel sebagai inspirator dalam mewujudkan film ini bisa dijadikan rujukan oleh generasi muda untuk menghadirkan sesuatu yang berarti bagi daerah sendiri.

Ketua Umum DPP PJS, Mahmud Marhaba sebagai tamu kehormatan dalam menyaksikan penayangan perdana film tersebut memberikan apresiasi atas karya anak bangsa yang mampu memperlihatkan talentanya di dunia perfilman di daerah.

“Ini wajib ditonton dan bisa memberikan banyak ide besar terhadap apa yang akan dilakukan di daerah. Sebagai insan pers, kita pun bisa memberikan pesan positif melalui media film atau pun video pendek untuk membangun daerah yang kita cintai,” ungkap Mahmud Rabu (22/12/22).

Dalam film Harmoni Cinta Bhinn & Eka (HCBE) ini pun turut pula hadir Walikota Pangkalpinang, Maulana Aklil (bang Molen) dan sejumlah warga Kota Pangkalpinang. Selain itu turut pula aktor asal ibukota Jakarta, Bily Boedjanger (ayah kandung Bhinn) dan Rini Prama Ratu (ibu kandung Eka) serta Hendry Han (ayah tiri Eka).

Namun harapan dari cinta tulus akhirnya kandas di tengah jalan karena sesuatu hal. Padahal Eka sepenuhnya telah mencintai pria bernama Bhinn ini. Nah, penasaran kan?, Bagaimana ending film ini. Mari tonton di bioskop Bess Cinema Kota Pangkalpinang dan LTDX di Kota Sungailiat serta disejumlah kota lainnya.(pjs)

Editor : Solo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.