oleh

Yanto Camat Nongsa Abaikan Laporan Masyarakat,Terkait Pembuangan Limbah Dilahan Tidur,Ada Apa.???

-Batam, kriminal-58 Dilihat

Batam,simakkepri.com-Sejumlah lokasi  lahan tidur berhasil ditelusuri aktivis peduli lingkungan hidup LSM Barelang, sebagaimana diungkapkan Yusril ,salah satu di daerah hutan Kabil Kecamatan Nongsa tampak aktivitas pembuangan limbah industri diduga limbah B3 berbahaya dengan sengaja dibuang pihak perusahaan. Kata Yusril kepada media ini di lokasi penimbunan limbah,Selasa (14/2/2017) siang.

Ketua LSM Barelang Yusril mengatakan adapun jenis limbah industri B3 diduga berkategori berbahaya bagi lingkungan hidup sekitar,diantaranya sejenis limbah glas oil,limbah industri cair dan padat seperti besi,kawat las bekas dan lain-lain.

Dilokasi yang sama,Roy Situmorang mengatakan limbah industri dengan sengaja dibuang pihak perusahaan. Pembuangan limbah dilahan kosong itu sudah berlangsung selama dua hari,dengan modus pembuangan hasil limbah industri jenis cair itu dicampur aduk dengan tanah bauksit.

“Aktivitas pembuangan limbah industri diduga berasal dari PT.Musim Mas,tampak  mobil Lori keluar masuk dari pintu kawasan gedung PT.Musim Mas. Dari pihak Tipiter Polresta Barelang sempat datang ke lokasi pembuangan limbah industri tersebut. Ujar Roy

Lanjut Roy,aktivitas pembuangan limbah industri sudah di laporkan ke kantor Kecamatan Nongsa,bahkan Camat Nongsa Yanto sudah berjanji menurunkan Tim Trantip Kecamatan Nongsa kelokasi  guna memastikan adanya aktivitas pembuangan limbah industri.

“Namun sangat disayangkan Roy bersama rekan-rekan justru mendapat  kecewa besar kepada Camat Nongsa dikarenakan laporan atas pembuangan limbah industi beracun tersebut tidak ada tanggapan pemerintah  Kecamatan Nongsa. Tutup Roy dengan nada kesal

Sampai berita ini di terbitkan,semua lapisan instansi dan perusahaan  belum dapat di konfirmasi.(tim)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.