Bupati Zukri Minta Kontribusi PT.PHE Untuk Pembangunan Jalan Lintas di Kerumutan

Riau337 Dilihat

PELALAWAN, simakkepri.com – Bupati Pelalawan H. Zukri beserta Kepala OPD Pemdakab Pelalawan melaksanakan rapat virtual bersama SKK Migas dan PT.Pertamina Hulu Energi (PHE) di ruang rapat kantor Bupati, Senin (09/08/2021).

Dalam rapat tersebut, Bupati Zukri meminta kepada PT.PHE untuk membantu pembangunan jalan bagi masyarakat di sekitar lokasi kerja perusahaan tersebut.

“Ada jalan sepanjang 32 Km di jalan Lintas Ukui, Kerumutan dan Pangkalan Lesung yang dilewati oleh beberapa perusahaan termasuk oleh PT.PHE. Kami berharap PT.PHE melalui program CSR nya mau membantu pembangunan jalan sepanjang 14 kilometer bagi masyarakat. Jalan ini bisa dibangun dalam beberapa tahap, yang penting masyarakat bisa menikmati jalan yang layak dan nyaman,” ucap Bupati Pelalawan.

Manager Senior Kelembagaan SKK Migas, Syafei Syafri, dalam rapat ini mengatakan menyampaikan bahwa pihaknya telah menerima surat dari Pemda Pelalawan tentang pembangunan jalan sepanjang 14 kilometer tersebut.

“Untuk itu kami perlu mengecek apakah ini adalah jalan operasional atau tidak. Dan akan berkoordinasi dan mendiskusikan dengan PT.PHE tentang pembangunan jalan ini,” Syafei Syafri.

Sementara itu Specialist Pratama Deputi Dukungan Bisnis SKK Migas, Sumbagut Yanin Kholison menuturkan bahwa mereka terlebih dahulu akan melakukan konsultasi kepada Kemenkeu.

“Tentu kami perlu berkonsultasi dengan Kementrian Keuangan terlebih dahulu. Terkait status jalan yang akan dibangun ini apakah jalan operasi? maka perlu diskusi juga dengan pihak institusi lain yang terlibat,” terang Sumbagut Yanin Kholison.

Dan ketika di akhir rapat, Bupati Zukri mengucapkan terimakasih kepada pihak SKK Migas dan PT.PHE dan mendoakan agar semuanya tetap sehat.

H.Zukri juga berharap semoga diskusi yang telah dilakukan membuahkan manfaat bagi orang banyak terutama bagi masyarakat. (Ars)

Editor : Andi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.