Bupati Pelalawan Dampingi Gubri Syamsuar Kunker di Kecamatan Kuala Kampar

Riau, Uncategorized408 Dilihat

PELALAWAN, simakkepri.com – Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pelalawan, H.Zukri – H.Nasarudin,SH,MH, sambut kedatangan Gubernur Riau H.Syamsuar yang melaksanakan Kunjungan kerja (Kunker) ke Kecamatan Kuala Kampar, Minggu (05/09).

Kunjungan orang nomor satu di Provinsi Riau ini juga turut disambut oleh Forkompinda Propinsi Riau, Kapolres Pelalawan AKBP Pol Indra Wijatmiko,S.Ik, Ketua TP-PKK Sella Pitaloka Zukri dan pimpinan Kepala OPD Propinsi Riau dan Pelalawan, Plt.Camat Tengku Fauzar beserta jajaran serta masyarakat setempat.

Gubernur Riau (Gubri) menghadiri pencanangan pulau zakat sekaligus peresmian Gedung Pendidikan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Riau bersinergi dengan Baznas Pelalawan.

Gubri Syamsuar menyampaikan bahwa pemerintah pusat sudah mempunyai program pembangunan ekonomi syariah yang dilauncing oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

“Bahkan Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin juga datang ke sini untuk┬álauncing┬áRiau ini sebagai zona ekonomi syariah,” kata Syamsuar.

H.Syamsuar menjelaskan, adapun yang termasuk dengan ekonomi syariah diantaranya yaitu zakat, wakaf, sedekah dan termasuk yang ada kaitanya dengan keuangan syariah.

“Saat ini Pemerintah Provinsi Riau juga sedang mempersiapkan Bank Riau Kepri menjadi bank Syariah. Yang mana ini menjadi harapan pemerintah karena memiliki potensi yang sangat besar. Demikian juga dengan zakat, jika digerakkan hasilnya sangat besar untuk kemajuan daerah,” ungkapnya.

Di sisi lain, pihaknya juga berharap pondok pesantren yang dibangun di daerah tersebut dapat berjalan dengan lancar dan segera dipersiapkan, seperti yayasannya, surat izin, dan sebagainya. Harapannya, pondok pesantren tersebut dijadikan Pondok Pesantren Tahfiz Quran.

“Harapan saya pondok pesantren yang dibangun ini kita jadikan Pondok Pesantren Tahfiz Quran saja, karena pondok tahfiz di daerah-daerah tidak banyak. Apalagi di pulau-pulau,” pungkasnya. (Ars)

Editor : Andi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.