oleh

Bupati Lingga Datangi RS Encek Maryam

-Lingga-46 Dilihat

Lingga,simakkepricom – Bupati Lingga Alias Wello dan Wakil Bupati M Nizar mengecek ketersediaan obat di Rumah Sakit (RS) Encek Maryam Daik, Daik Lingga, pada Kamis lalu 01/03/2018. Sidak tersebut dilakukan, saat keduanya menjenguk Kepala Inspektorat Kabupaten Lingga yang terbaring lesu di RS.,

Dari informasi yang didapatkan, Bupati disele-sela kesibukannya sebelum pelantikan eselon di desa Mepar dan usai melakukan pelantikan staf ahli dilingkungan pemerintahannya, langsung menuju rumah sakit. Saat pelantikan staf ahli diketahui Kepala Inspektorat, Siswandi tiba-tiba jatuh dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Dihadiri kepala RS Encek Maryam, dr Atan Bupati dan Wakil mengatakan sejumlah obat yang membagi banyak dibutuhkan pasien harus tersedia di apotik RS. Jangan sampai harus lagi merujuk keluar apotik.

“Jangan sampai ada pasien beli diluar. Nanti sibuk, obat tidak ada,” ucap dia, pada kamis lalu 01/03/2018, dan dia juga meminta pelayanan yang diberikan pihak RS juga harus maksimal.

“Pokoknya, pelayan pertama harus manis aja muka. Atau kalau ada yang mau marah kalian bujuk. Semua kekurangan itu bisa tertutupi dengan kita pandai mengambil hati orang,” papar Alias Wello

Dia berharap, RS Encek Maryam yang merupakan satu-satunya rumah sakit di pulau Lingga dapat menjadi induk pelayanan kesehatan yang benar-benar menyentuh pasien. Jangan sampai rumah sakit sebesar ini, memunculkan pengaduan yang tidak-tidak perihal kelalaian atau pelayanan yang minim.

“Jadi yang tersedia itu obat-obat standar. Yang memang harus terpenuhi terhadap permintaan pasien,” papar dia. (rey)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.