oleh

Bupati H.Zukri Akan Serahkan Bantuan Mobil Ambulan Masyarakat Nias

-Riau-162 Dilihat

PELALAWAN, simakkepri.com – Bupati Pelalawan, H.Zukri Misran, akan agendakan menyerahkan 1 Unit Mobil AMBULNCE untuk masyarakat Asal Nias Kabupaten Pelalawan.

1 Unit Mobil Ambulan yang akan diserahkan Bupati dalam waktu dekat ini, merupakan mobil yang dijanjikan H.Zukri Misran saat maju sebagai calon Bupati Pelalawan pada waktu berkampanye.

Penyerahan Mobil Ambulan ini, diinformasikan oleh Ketua Umum Perkumpulan Masyarakat Nias (PKN) Pelalawan, Sabtu (17/9/2022).

Drs.Sozifao Hia, M.Si mengatakan, “Sejatinya Mobil Ambulan itu, sudah sampai di tangan Paguyuban Perkumpulan Keluarga Nias (PKN) Pelalawan. Akan tetapi, karena wabah virus Covid-19 yang melanda sehingga tertunda penyerahannya,” tandasnya.

Anggota DPRD Pelalawan yang juga sebagai Ketua Fraksi PDIP ini, menyebutkan. Mobil Ambulan yang akan di serahkan itu, merupakan bantuan Pemerintahan H.Zukri – H.Nasaruddin.

“Ya, pemberian Mobil Ambulan itu, salah satu program H.Zukri-Nasar dalam memudahkan transportasi masyarakat Asal Nias yang tergesah membutuhkan pelayanan medis rumah sakit,” ungkapnya.

Mengenai rencana penyerahan Mobil Ambulan itu oleh Bupati H.Zukri. Ketum PKN Pelalawan, Drs. Sozifao Hia sampaikan ucapan terima kasih.

“Saya selaku Ketua PKN Pelalawan, mewakili masyarakat Asal Nias Kabupaten Pelalawan untuk mengucapkan terima kasih kepada Pemda Pelalawan. Bantuan Mobil Ambulan ini sangat penting dan akan digunakan semaksimal mungkin dalam membantu masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Sozifao Hia mengatakan, pentingnya Mobil bulan ini bagi Paguyuban PKN, karena keberadaan masyarakat Asal Nias diwilayah Kabupaten Pelalawan, tersebar di 118 Desa/Kelurahan di 12 Kecamatan.

Tentulah ya, “Masyarakat Asal Nias sangat membutuhkan Ambulan itu untuk layanan transportasi cepat. Jika kita memakai jasa pinjam, tentu waktunya tidak sesuai yang diharapkan,” ujarnya, seraya berterima kasih.

Drs. Sozifao Hia, M.Si juga tidak lupa menghimbau warga Asal Nias Pelalawan. Jika mobil bantuan itu nantinya sudah diserahkan, diharapkan agar dirawat PKN serta merasa memiliki.

“Benar, fungsi guna mobil ambulan tersebut, sangat membantu masyarakat kita yang sakit mendadak maupun Ibu-ibu melahirkan yang dibawa ke rumah sakit,” kata Hia mengakhiri.(Aris)

Editor : Solo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.