oleh

Bupati dan Kapolres Lingga Apresiasi Keberhasilan Mahasiswa D1 IPB Bogor

-Lingga-57 Dilihat

Lingga,simakkepri.com – Sabtu 27/1/2018 Bupati Lingga Alias Wello bersama Kapolres lingga ucok ladin silalahi, mengapresiasi hasil padi jenis gogo atas kerja dan jerih payahnya mahasiswa kuliah perdana D1 IPB Bogor saat melakukan panen perdana di lahan percontohan kebon sirih desa Batu Kacang Kecamatan Singkep, pada jum’at  26/01/2018.

Pada kegiatan panen tersebut dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Lingga, Ketua DPRD Kab Lingga beserta jajarannya, Tim Penggerak PKK Kab. lingga beserta jajarannya, FKPD, Direktur Program Desa IPB Bogor, STTP Malang dan STTP Medan. Tampak juga kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat, Lurah, Kepala Desa dan Kepala OPD Kabupaten Lingga.

Sangat bangga mahasiswa D1 IPB di Dabosingkep yang terdiri sebanyak 105 orang mahasiswa telah menanam padi tersebut pada September 2017 lalu. Setelah beberapa bulan berlalu, hasilnya tidak mengecewakan dan bahkan mendapat pujian dari Bupati Lingga.

“Ini sangat sangat luar biasa sekali, kita sudah bergerak sedikit maju dan anak-anak kita sudah melaksanakan program pendidikannya, kita harap akan menjadi pelopor dan invator dilingkungan. Masyarakat sekitarnya,” kata Bupati lingga menyampaikan kekaguman atas hasil padi dan pendidikan yang telah diberikan kepada putra-putri Kabupaten Lingga dengan menjalin kerjsama bersama pihak IPB Bogor, pada jum’at 26/01/18.

Menurut Bupati lingga alias wello”,para mahasiswa D1 IPB Bogor ini akan menjadi pelopor dan inovator dilingkungan masyarakat di Kabupaten Lingga dalam sektor pertanian dan peternakan nantinya.

Apalagi Kabupaten Lingga saat ini sudah menjadi sorotan Kementerian Pertanian untuk dijadikan sumber kekuatan pangan di daerah perbatasan.

Selain itu tepat pada tanggal 12 Februari  ratusan mahasiswa STTP Malang, Bogor dan Medan akan datang beserta dosen pembimbing untuk menggarap lahan pertanian dan mengadakan observasi lahan pertanian di Kabupaten Lingga.katanya.(Rey)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.