SURABAYA, simakkepri.com – Beberapa atlet Bela Diri Militer dari 8 Satuan Tempur dan Satuan Bantuan Tempur dipersiapkan untuk menghadapi event BDM yang nantinya digelar oleh pihak Mabesad.

Berbagai seleksi pun, dilakukan oleh pihak Jasmani Kodam (Jasdam) V/Brawijaya yang mengirim atlet unggulan dalam pertarungan bergengsi itu.

Ditemui di ruangan kerjanya pada hari Kamis, 30 Juli 2020 siang, Kajasdam Brawijaya, Kolonel Inf Nanang Arianto mengatakan jika kejuaraan itu, nantinya terbagi menjadi 2 kategori.

Selain kategori perorangan, kata Kolonel Nanang, pihak panitia nantinya juga akan menyediakan event untuk kelas beregu.

“Kami sudah mendapatkan beberapa atlet yang nantinya akan dikirim sebagai perwakilan dari Kodam Brawijaya. Itu hasil dari seleksi yang dilakukan oleh pihak Jasdam tanggal 20-25 Juli lalu,” ungkap Kajasdam.

Kajasdam menambahkan jika dalam kejuaraan itu, para atlet diwajibkan untuk menunjukkan beberapa rangkaian gerakan bela diri militer. “Hanya rangkaian gerak perorangan saja,” bebernya.

Untuk diketahui, dalam seleksi yang dilakukan oleh pihak Jasdam sebelumnya, beberapa atlet dari Satpur dan Satbanpur dinyatakan layak untuk dikirim ke Mabesad.

Selain atlet dari Satuan Yonmek 512/QY yang berhasil menduduki di posisi pertama di kelas beregu, juga  terdapat atlet dari Satuan Yonif 527/BY yang dinyatakan lolos dengan peringkat pertama pada kategori Perorangan.

“Pada tingkat beregu, juara 1 diraih oleh Yonmek 512/QR, juara 2 Yonif 527/BY dan ketiga, Yonmek 521/DY. Sedangkan kategori perorangan, posisi pertama dijuarai oleh Prada Mohammad Dicky dari Satuan Yonif 527/BY, posisi kedua ada Pratu Yoga Iki Widodo dari Satuan Yonmek 521/DY dan ketiga, ada Prada Gayuh Laksa Prayoga,” ungkap Kolonel Inf Nanang.

 Editor : Andi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.