oleh

Akibat Dokumen Belum Ada Kapal Badang Perkasa Tidak Bisa Dioperasikan

 

Kapal Badang Perkasa Sudah Dua Bulan Terikat di Pelabuhan Sri Tanjung Gelam
Kapal Badang Perkasa Sudah Dua Bulan Terikat di Pelabuhan Sri Tanjung Gelam

Karimun,simakkepri.com-Dua bulan terikat Kapal Badang Perkasa yang diserahkan pemprov Kepri kepada Dinas Pariwisata Karimun belum dapat beroperasi lantaran dokumen kapal tersebut belum ada.

Kapal tersebut diserahkan Pemprov Kepri ke Dinas Pariwisata Karimun pada bulan Juni 2016 lalu di mesjid Baitul Rahman namun hingga saat ini kapal Badang Perkasa masih ditambat di pelabuhan Sri Tanjung Gelam, Karimun.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata kabupaten Karimun, Suryaminsyah saat ditemui awak media ini pada Selasa (9/8/2016) mengatakan, kapal Badang Perkasa diperuntukkan untuk mengangkut wisatawan lokal dan manca negara ke pulau Buru.

“Kapal wisata tersebut berbahan kayu dan tidak mampu untuk mengelilingi seluruh kepulauan yang ada di kabupaten Karimun,” jelasnya.

Selain itu ,salah satu kru  kapal Wakmin  menjelaskan kapal Badang Perkasa tersebut baik kapten kapal, teknisinya serta Anak Buah Kapal (ABK) nya sudah ada dan anggaran untuk menggaji para kru kapal tersebut sudah dianggarkan namun lantaran kapal Badang Perkasa tersebut belum beroperasi anggaran tersebut tidak bisa di cairkan.

Wakmin berharap agar pemprov Kepri segera memberikan dokumen kapal Badang Perkasa supaya kapal kayu tersebut dapat segera dioperasikan sehingga jumlah kunjungan wisatawan di Karimun dapat meningkat.(kas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.