oleh

4 Pemuda Desa Berindat Mendatangi Kejari Lingga

-Lingga-60 Dilihat

Lingga,simakkepri.com – Empat pemuda Desa Berindat kecamatan Singkep pesisir kabupaten lingga, Edi Nopriawan, Ardiansyah, Deki Septiawan dan Zairi Ferdian, merasa pembangunan di desanya tidak sesuai dengan ketentuan yang ada, mendatangi pihak Kejari Lingga. pada Selasa 27/02/18 lalu.

Di konfirmasi pewarta, para pemuda ini mengatakan, “pembangunan lapangan bola tidak selesai, juga Rumpong, materialnya ada tapi tidak selesai juga. Kemudian pembangunan tower masjid, tapaknya ada tapi tower nya tidak ada.”Kata Edi Nopriawan.

“Juru bicara dari keempat pelapor ini juga menambahkan kalau sebelumnya, pihak desa juga sudah diberi penambahan waktu untuk menyelesaikan beberapa pekerjaan tersebut, Kemudian ada masa penangguhan selama 20 hari untuk menyelesaikannya. Dan setelah masa penangguhan lewat tidak selesai juga.”

Edi yang mengatasnamakan pihak pemuda Desa Berindat ini juga menambahkan, “kalau untuk tahun 2016 pun, pihaknya menilai ada juga yang bermasalah dari pelaksanaan pembangunan di desa tersebut.”

”Kami tidak mungkin tutup mata terhadap kampung kami sendiri dibegitukan. Sementara didesa sudah terlalu banyak masalah, sudah kompleks. Misalkan perencanaan kegiatan desa di tahun 2018.Itu masyarakat seperti dibodoh-bodohi. Masyarakat kan masih banyak yang awam, apa itu perencanaan. Sementara kalau dilihat didalam perencanaan di tahun 2018, itu sudah ada di RPJMDes. Dan itu sudah 6 tahun kedepan.”Papar Edi.

Edi pun berharap, permasalahan didesanya bisa sampai ke Bupati Lingga.

Deki Septiawan menambahkan, “kalau pihak nya melihat Bumdes yang ada tidak berjalan, Bumdes Berindat, banyak yang belum berjalan. Sedangkan desa itu dituntut untuk menjadi desa mandiri dan Masyarakat juga butuh pekerjaan. Kami pernah mengusulkan itu, tetapi tidak pernah ditanggapi. Tetap berubah dari acuan yang pernah kami sampaikan di rapat,”Kata Deki.

Sedangkan Ardiansyah,berharap masalah Kades Berindat ini bisa diproses secara hukum.

Kejari Lingga Puji Triasmoro ketika di konfirmasi terkait kedatangan 4 orang pemuda dari Desa Berindat ini, telah meminta untuk menemui Kasi Pidsus nya.

” Tadi,saya telah suruh ke Kasi Pidsus.Saya belum dapat laporannya.”Kata Puji Triasmoro singkat.(suarman)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.