Beri Dampak Ekonomi, Hj. Marlin Agustina Dukung Pengembangan Industri Digital di Batam

Batam, Uncategorized13 Dilihat

BATAM, simakkepri.com – Wakil Gubernur Kepri, Hj. Marlin Agustina berkomitmen untuk terus mendorong perkembangan industri digital atau _e-commerce_ di Kota Batam.

Marlin, yang juga menjadi kandidat kuat Wali Kota Batam ke depan, mengatakan jika industri digital memiliki potensi yang besar. Khususnya dalam memberikan dampak positif terhadap ekonomi masyarakat.

“Industri digital memberikan banyak peluang terhadap masyakarat, terutama generasi muda. Melalui industri ini, masyarakat memiliki kesempatan untuk menghasilkan peluang ekonomi maupun lapangan pekerjaan baru,” ujar Marlin di sela kesibukannya, Kamis (13/6/2024).

Dukungan dari Marlin Agustina tersebut beralasan. Mengingat, lonjakan teknologi digital dewasa ini menjadi kebutuhan yang besar di Indonesia.

Sehingga, kata Marlin, upaya dalam mempercepat transformasi digital sebagai peluang usaha baru membutuhkan dukungan dari seluruh komponen daerah guna menghadirkan infrastruktur yang memadai.

Apalagi Batam memiliki satu Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yakni Nongsa Digital Park (NDP) yang bertujuan untuk mendukung pengembangan pusat data dan ekosistem digital.

“Ini menjadi keuntungan bagi Batam. Dengan hadirnya investasi di kawasan itu, maka peluang untuk meningkatkan ekonomi daerah melalui industri digital mendapat dukungan dari pemerintah pusat. Hal inilah yang perlu kita manfaatkan ke depannya,” tambah Marlin.

Marlin meyakini, pengembangan KEK bertujuan untuk menciptakan pertumbuhan ekonomi, pemerataan pembangunan dan meningkatkan daya saing daerah di masa mendatang.

“Yang terpenting, kita harus mau untuk berkembang dan memanfaatkan kemajuan teknologi dengan baik. Mari bersama-sama kita berkontribusi untuk kemajuan Batam,” pungkasnya.(rls)

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.