oleh

320 Calon Panwascam Tapteng Mengikuti Ujian Tertulis

-Nasional-110 Dilihat
TAPTENG,simakkepri.com – Sebanyak 320 orang calon Panitia Pengawas pemilu tingkat Kecamatan (Panwascam) dikabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng ) akan mengikuti ujian tertulis pada hari Sabtu ini (30/9).
Hal itu disampaikan oleh Ketua Komisioner Panwaslih Tapteng melalui ketua Kelompok kerja dan komisioner Panwaslih divisi SDM Ir Setiawati Simanjuntak kepada simakkepri.com , Kamis (28/9) di Kantor Panwaslih Tapteng jalan Oswald Siahaan Pandan.
Ir Setiawati Simanjuntak mengatakan bahwa dari 369 orang calon Panwascam yang telah mendaftar dan menyerahkan berkas ada 49 orang yang tidak lulus Administrasi sehingga tidak dapat ikut ujian tertulis.
“Mereka tidak lulus seleksi administrasi karena tidak memenuhi persyaratan. Diantaranya ada yang karena duble job seperti pendamping desa atau pendamping lokal desa ada yang PNS yang masih aktif namun tidak mendapatkan izin dari atasan atau instansinya, dan ada juga sekdes. Ya intinya tidak boleh duble job yang penggajiannya bersumber dari APBN. Sebagian lagi ada juga yang belum memeuhi target umur minimal 25 tahun,” Kata Setiawati
Kemudian mereka yang lulus seleksi administrasi akan mengikuti seleksi tertulis tanggal 30 September 2017 pukul 14.00 di kampus STIE Alwasliyah Jalan Padang Sidempuan  km 5 Sarudik. Dan akan diumumkan antara tanggal 1 Oktober 2017 sampai tanggal 3 Oktober 2017. Selanjutnya akan mengikuti tes wawancara yaitu antara tanggal 2 Oktober 2017 sampai tanggal 6 Oktober 2017. Dan pengumuman paling lambat tanggal 7 Oktober 2017 dan diperkirakan tanggal 9-10 Oktober 2017 pelantikan.
“Jadi kami menghimbau kepada seluruh peserta silahkan persiapkam diri masing masing. Jagau kesehatan, Siapkan pengetahuan terkait pemilu. Adapun materi yang akan di uji yakni materi tentang pengetahuan dan kesetiaan terhadap pancasila. Undang Undang dasar negara republik Indonesia tahun 1945 NKRI dan Bhineka Tunggal Ika serta pengetahuan tentang pemilu, ketatanegaraan dan kepartaian,” ujarnya
Adapun jumlah peserta yang lulus seleksi Administrasi antara lain, Kecamatan Andam dewi 14 Orang, Kecamatan Badiri 17 Orang, Kecamatan Barus 15 orang, Kecamatan Barus Utara 9 orang, Kecamatan Kolang 23, Kecamatan Lumut 16 orang, Kecamatan Manduamas 20 orang, Kecamatan Pandan 26, Kecamatan Pinangsori 14 orang, Kecamatan Pasaribu Tobing 14 orang, Kecamatan Sarudik 9 orang, Kecamatan Sibabangun 14 orang, Kecamatan Sirandorung 20 orang, Kecamatan Sitahuis 14 orang, Kecamatan Sorkam 20 orang, Kecamatan Sorkam Barat 18 orang, kecamatan Sosorgadong 15 orang, kecamatan Sukabangun 6 orang, Kecamatan Tapian Nauli 18 orang, kecamatan Tukka 18 orang, beber Setiawati.(Riko Aritonang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.