oleh

110.000 pcs Kondom Gratis Disiapkan Panitia Olimpiade Musim Dingin 2018

PYEONGCHANG,simakkepri.comĀ – Panitia olimpiade PyeongChang membuat berita besar setelah membagikan sejumlah kondom ke para atlet.

Panitia berencana membagikan kondom sebanyak 110.000 Pcs kepada 2.900 atlet yang tinggal di perkampungan atlet selama Olimpiade Musim Dingin berlangsung.

Dengan jumlah sebanyak itu, artinya satu orang atlet bisa mendapatkan 40 kondom.

Jumlah kondom yang dibagikan kali ini adalah yang paling banyak sepanjang sejarah Olimpiade Musim Dingin.

Sekitar lebih banyak 10.000 kondom yang dibagikan saat Olimpiade Musim Dingin Vancouver, Amerika Serikat tahun 2010 atau di Sochi, Rusia tahun 2014.

Sebanyak 100.000 kondom dibuat oleh perusahaan lokal sedangkan 10.000 kondom lainnya berasal dari Asosiasi Korea untuk pencegahan AIDS.

Di perkampungan atlet, kondom bisa ditemukan dengan mudah. Kondom itu diletakkan di toilet dan beberapa di poliklinik dan semuanya gratis.

Seorang panitia yang bertugas di perkampungan atlet mengatakan, ada kondom yang dikemas khusus dan ada logi olimpade dalam kemasannya tetapi itu edisi terbatas dan sulit ditemukan.

“Saya sudah bertanya pada atlet yang ada di sini dan mereka mengatakan kalau mereka tidak melihatnya,” ujar seorang panitia di perkampungan atlet.

Kim Jung-a, seorang petugas di poliklinik di perkampungan atlet di PyeongChang mengatakan kalau kondom yang ada di tempatnya bisa diambil di meja penerima tamu.

Setiap atlet yang datang biasanya mereka mengambil dua sampai tiga kondom setiap kali mereka datang.

“Saya rasa ini bukan hanya digunakan untuk mereka tetapi sebagian mengambilnya untuk dijadikan suvenir. Tentu saja kami menyiapkan kondom untuk alasan pencegahan,” ujar Kim Jung-a.

Tetapi kondom yang ada di toilet ceritanya lain lagi. Petugas kebersihan di perkampungan atlet mengatakan kalau kondom-kondom yang disediakan sangat cepat habisnya terutama di toilet pria.

“Kotak tempat kondom sangat cepat habis. Saya lihat ada yang ambil enam sampai tujuh kondom. Dan itu banyak sekali terjadi di kamar mandi pria,” ujar Kim Sang-su petugas kebersihan di perkampungan atlet.

sumber wartakota.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.